SMA Internasional Budi Mulia Dua kembali menorehkan prestasi di ajang Internasional. Rhyolito Argadwita Mahendra, M. Dary Mahadika, Faiz Noviansyah, M. Reza Indra Prayoga, Dwi Maghfur Aditya Permana, Devandira Kusuma Putri dan Firda Nafisah.

dsc_9573

didampingi seorang guru sebagai team manager, Any Sulianti M.M, mewakili Yogyakarta di ajang 2nd International Paintball Championship Kepala Batas Science Secondary School di Pulau Pinang, Malaysia, dan berhasil menjadi juara pertama (1st winner) setelah di final mengalahkan tuan rumah, Kepala Batas Science Secondary School.International Paintball Championship (IPC)yang dilaksanakan pada tanggal 13-15 September 2013di ikuti oleh 12 tim yang berasal dari 3 negara yaitu Malaysia, Thailand dan Indonesia. Paintballadalah suatu permainan dimana seseorang atau kelompok pemain berusaha untuk mengalahkan pemain / kelompok lain dengan cara memberi tanda (cat) di tubuh lawan. Peluru cat yang digunakan harus terbuat dari bahan yang aman dan tidak beracun, sedangkan senjata yang digunakan untuk menembakkannya biasa disebut paintball marker atau paintball gun. Tujuan dari perlombaan ini adalah untuk memperkenalkan pertandingan sehat di skala internasional, memperluas jaringan (networking) dan memperkenalkan paintball sebagai salah satu cabang olah raga ekstremyangmembutuhkan kejelian, kecekatan dan keterampilan dalam menembakkan peluru.

Tim SMA Internasional Budi Mulia Dua mendapat undangan mengikuti lomba ini oleh Kepala Batas Science Secondary School, Pulau Pinang, Malaysia ketika SMA Internasional BMD mengikuti International Super Sience Fair (ISSF), England, pada tanggal 9 – 16 Juli 2013.

(Dikutip 23 Sep 2013)

LEAVE A REPLY